sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Mudik Lebaran 2016 : Hati-hati Titik Rawan Kecelakaan di Bandung

Mudik Lebaran 2016 : Hati-hati Titik Rawan Kecelakaan di Bandung



Bandung – Bagi para pemudik yang melintasi jalur yang ada di Kabupaten Bandung sebaiknya selalu was[ada dan hati-hati karena daerah tersebut rawan akan kecelakaan. Ada tiga titik yang merupakan daerah rawan kecelakaan karena medan yang dilewati sangat berbahaya berupa belokan tajam dan turunan yang jalannya licin.

Mudik Lebaran 2016 : Hati-hati Titik Rawan Kecelakaan di Bandung

“Titik rawan itu ada di sekitar pos tangan (Nagreg), Jalan Cagak, dan dekat rumah makan Sugih Priangan (Desa Cikaledong),” kata Wakil Komandan Posko Nagreg Ruddy Heryadi di Posko Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (1/7/2016).

Ruddy Heryadi juga mengungkapkan bahwa daerah rawan kecelakaan tersebut memang karena medan yang dilewati. Di pos tangan, kecelakaan rawan terjadi karena posisinya merupakan belokan tajam dengan posisi jalan yang menurun. Hal sama juga terjadi di Jalan Cagak. Sedangkan di Desa Cikaledong, kerawanan di sana karena belokan yang sangat tajam membentuk huruf S. Dia pun mengimbau agar pengendara meningkatkan kewaspadaannya.

“Rata-rata saat melintas di titik itu karena kendaraan tidak direm dengan baik. Jadi saat melalui tiga titik itu harus betul-betul hati-hati,” imbau Ruddy.

Untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dijalur tersebut ratusan petugas telah disebar sepanjang jalur untuk memperingatkan pengendara agar waspada. Spanduk-spanduk bertuliskan himbauan dan peringatan telah disebar diberbagai titik strategis agar pengendara dapat membaca peringatan tersebut dan mewaspadai faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)