Home » News » Jalan Rusak dan Banjir Masih Bayangi HUT Ke 426 Kota Medan

Jalan Rusak dan Banjir Masih Bayangi HUT Ke 426 Kota Medan



Medan – Peringatan hari jadi Kota Medan ke-426 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2016 masih diwarnai dengan beberapa ruas jalan yang kondisinya cukup memprihatinkan. Banyak ruas-ruas jalan yang berlubang dan rusak parah.

Jalan Rusak dan Banjir Masih Bayangi HUT Ke 426 Kota Medan

Di Jalan Sutomo, Jalan Krakatau, dan Jalan HM Said Kecamatan Medan Timur dipenuhi dengan lubang yang cukup besar dan dalam serta berdebu. Parahnya lagi ketika hujan turun cukup lebat di kawasan tersebut selalu terjadi banjir sampai mata kaki orang dewasa. Hal tersebut membuat banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh lantaran tidak mengetahui lubang yang digenangi oleh air hujan.

“Sudah dua tahun jalanan disini rusak parah. Lihat saja sendiri bagaimana keadaan jalan yang ada. Perhatian pemerintah memang sangat minim. Belum lagi kualitas jalan yang kurang bagus,” terang Anwar salah satu warga sekitar.

Anwar juga mengatakan bahwa rusaknya jalan tersebut diakibatkan oleh proyek pemerintah Kota Medan yang membangun gorong-gorong di di tengah badan jalan. Namun ketika proyek tersebut sudah selesai, jalan tersebut tidak diperbaiki seperti sebelumnya.

“Dulunya Jalan Suromo hingga Jalan Krakatau ini mulus. Akan tetapi karena adanya proyek jalan tersebut jadi rusak. Setelah proyeknya selsai pihak pemborong tidak bertanggungjawab memperbaiki seperti sedia kala,” ungkapnya.

Sebagaimana yang disampaikan Wali Kota Medan beberapa yang lalu, dirinya mengungkapkan bahwa jajaran pemerintahannya akan memaksimalkan perbaikan dan pembangunan infrastruktur.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)