sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Info Mudik Lebaran 2016 : Pasar Tumpah Hambat Lalu Lintas di Trans Sulawesi

Info Mudik Lebaran 2016 : Pasar Tumpah Hambat Lalu Lintas di Trans Sulawesi



Luwu – Pasar tumpah selalu menjadi faktor kemacetan di sejumlah daerah yang ada di Indonesia. Pada setiap momen menjelang lebaran memang banyak tempat pasar tumpah karena momen lebaran adalah momen untuk meraih keuntungan bagi para penjual. Pasar tumpah sendiri memang selalu ramai dikunjungi oleh pembeli, banyak orang berlalu lalang dan kendaraan yang ada sering kali membuat macet jalanan.

Info Mudik Lebaran 2016 : Pasar Tumpah Hambat Lalu Lintas di Trans Sulawesi

Jalur mudik Lebaran 2016 di Jalan Trans Sulawesi, Desa Batusitanduk, Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengalami kemacetan, Sabtu (1/7/2016) pagi. Itu akibat adanya pasar tumpah di sana. Pantauan di lokasi, sejumlah pedagang menguasai sebagian badan jalan. Mereka tampak bebas menjajakan barang dagangan masing-masing. Sementara sebagian badan jalan juga dijadikan sebagai tempat parkir oleh para sopir angkutan umum. Hal tersebut membuat jalur mudik tersebut mengalami penyempitan.

Lalu, tentu saja arus lintas di sana tersendat. Kendaraan yang akan melintas terpaksa mengantre dari kedua arah. Petugas Dinas Perhubungan Luwu, Jasmin mengatakan lalu lintas di depan pasar tumpah itu memang selalu macet.

Selain pasar tumpah, faktor lain yang menyebabkan kemacetan di jalan trans Sulawesi tersebut adalah banyaknya jalan yang rusak dan berlubang. Sehingga mengakibatkan pengendara harus berjalan pelan-pelan dan menghindari banyaknya lubang agar mereka tidak terjatuh dan terjadi kecelakaan.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)