Home » Sport » Ferrari Kuasai Sesi Free Practice Ketiga GP Austria

Ferrari Kuasai Sesi Free Practice Ketiga GP Austria



Spielberg – Free Practice ketiga GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (2/7/2016) petang WIB. Duo pembalap Ferrari berhasil menguasai sesi latihan tersebut, Sebastian Vettel berhasil mencatat waktu terbaik dan diikuti oleh rekan setimnya yang berda di urutan kedua Kimi Raikkonen.

Ferrari Kuasai Sesi Free Practice Ketiga GP Austria

Vettel mencatatkan waktu terbaik 1 menit 7,098 detik, unggul 0,136 detik dari sang rekan setimnya Kimi Raikkonen. Sementara itu, jawara F1 musim lalu Lewis Hamilton mencatatkan waktu 1 menit 3,308 detik. Sedangkan pada posisi berikutnya diisi oleh Daniel Ricciardo dan Max Verstappen dari Red Bull.

Pada sesi tersebut terjadi sebuah hal yang tidak menguntungkan kepada Nico Rosberg. Mobil W07 Hybrid-nya melintir keluar lintasan dan menabrak dinding hingga mengalami kerusakan cukup parah. Beruntung, Rosberg baik-baik saja dan bisa keluar dari mobil tanpa mengalami cedera serius.

Sementara itu, driver kebanggaan Tanah Air, Rio Haryanto bercokil di peringkat 19. Catatan waktu Rio adalah 1 menit 9,116 detik, lebih cepat dari Marcus Ericsson, Felipe Nasr, dan tentunya Rosberg yang mengalami kecelakaan.

Rio Haryanto sendiri mengungkapkan mengapa dirinya tidak bisa bertanding dengan baik pada sesi tersebut.

“Saya tidak bisa meningkatkan waktu lap karena salah menggunakan ban, karena kondisi trek yang sudah mengering. Kesan pertama saya di sini yaitu trek terlalu halus dan berbeda dari tahun sebelumnya, namun saya menikmatinya,” tuntas pembalap berusia 23 tahun tersebut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)