Home » News » Ruangan Panitera di PN Jakarta Pusat Disegel KPK

Ruangan Panitera di PN Jakarta Pusat Disegel KPK



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyegelan terhadap ruang kerja salah satu panitera di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Kamis (30/6/2016) malam.

Ruangan Panitera di PN Jakarta Pusat Disegel KPK

Ruangan yang disegel diketahui merupakan ruang kerja panitera pengganti yang bernama Santoso.

Penyegelan ini dilakukan diduga terkait operasi tangkap tangan yang kembali dilakukan oleh penyidik KPK beberapa waktu sebelumnya.

“Benar ada penyegelan, ruangannya di lantai 4,” ujar Humas PN Jakarta Pusat, Jamaluddin Samosir saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Menurut keterangan Jamaluddin, Santoso yang menjabat sebagai panitera pengganti di PN Jakarta Pusat masih nampak hadir pada Kamis siang. Di sini Santoso memegang perkara perdata dan pidana.

Namun demikian, Jamaluddin mengaku belum bisa memberikan kepastian bahwa yang ditangkap KPK adalah memang Santoso yang dimaksud.

Beberapa saat sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo memberikan keterangan bahawa KPK kembali melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang panitera di PN Jakarta Pusat terkait dugaan menerima suap dari sebuah perkara perdata yang sedang ditangani di PN Jakarta Pusat.
(Samsul Arifin)