Home » Hiburan » Liza Natalia Punya Cara Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Lebaran

Liza Natalia Punya Cara Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Lebaran



Jakarta – Hari Raya Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Biasanya berat badan akan bertambah setelah melewati Lebaran karena banyaknya makanan dan kue lezat yang terhidang setiap berkumpul keluarga atau sahabat.

Liza Natalia Punya Cara Agar Berat Badan Tidak Naik Saat Lebaran

Terkait hal ini, model dan penyanyi dangdut Liza Natalia mengaku mempunyai cara tersendiri agar berat badan tidak naik sstelah merayakan Lebaran.

“Saya lakukan olahraga ringan di rumah, misalnya dengan plank. Lakukan 20 hitungan. Plank, tahan perut, sit up ringan 25 kali minimal. Kenapa? Biar perut kita kenceng,” ujar Liza saat dijumpai di Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2016).

Tidak hanya rajin berolahraga, artis kelahiran Jakarta 40 tahun yang lalu ini juga mengaku telah tiga tahun ini tidak lagi mengkonsumsi nasi sebagai sumber karbohidratnya.

“Saya biasa makan kurma 2 biji, kalau nggak pisang. Minum baru olahraga, baru setelah olahraga makan berat. Saya tidak makan berat nasi selama 3 tahun karena kadar gulanya tinggi,” ungkap Liza.

Menurut Liza, semakin bertambah usia seseorang maka metabolisme tubuhnya juga akan semakin berkurang. Karena itu ia biasa mengganti nasi dengan kentang atau singkong rebus.

“Sudah umur juga jadi menjaga karbohidrat. Diganti dengan singkong rebus, kentang rebus dan ubi. Kalau orang diatas 50 tahun metabolisme berubah,” pungkasnya.
(Samsul Arifin)