Home » Sport » Ketajaman Lewandowski di Euro 2016 Tak Sebaik Saat Bermain Bersama Klub

Ketajaman Lewandowski di Euro 2016 Tak Sebaik Saat Bermain Bersama Klub



Marseille – Portugal memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke semifinal setelah berhasil menundukan Polandia pada adu pinalti Euro 2016.

Ketajaman Lewandowski di Euro 2016 Tak Sebaik Saat Bermain Bersama Klub

Striker Polandia Robert Lewandowski yang digadang-gadang akan bersinar dan menjadi top skor di Euro 2016 di Prancis gagal membawa timnya untuk melaju ke fase berikutnya. Robert Lewandowski sendiri adalah top skor liga Jerman yang juga berhasil membawa Bayern Munchen menjuarai kasta tertinggi di Liga Jerman.

Namun ketajam Lewandowski tidak terbukti ketika dirinya membela Polandia dalam Euro kali ini. Permainan Lewandowski tidak sebaik kala dirinya membela klub Bayern Munchen. Lewandowski sendiri hanya mencetak satu gol pada Euro 2016 dan itu pula baru dicetaknya ketika bermain lawan Portugal tadi malam. Dan dirinya tidak akan bisa menambah jumlah gol nya di Euro 2016 lantaran Polandia telah angkat koper dari Prancis seiring kekalahan dari Portugal.

Lewandowski pun banyak mendapat kritikan dari berbagai pihak. Namun, respons sebaliknya justru ditunjukkan oleh sang pelatih, Adam Nawalka. Nawalkan tetap memuji penampilan Lewandowski bersama Timnas Polandia. Pelatih berusia 58 tahun tersebut merasa bahwa Lewandowski adalah bagian terpenting dari Polandia karena bisa memotivasi rekan-rekannya.

“Robert Lewandowski tetap dan selalu menjadi bagian penting dari tim ini, ia adalah kapten, ia memotivasi para pemain di dalam maupun luar lapangan, ia jadi contoh bagi semuanya,” jelas Nawalka, seperti dikutip dari Soccerway, Jumat (1/6/2016).
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)