sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Gubernur Jatim Tak Bisa Cegah Bencana Banjir Yang Landa Pasuruan

Gubernur Jatim Tak Bisa Cegah Bencana Banjir Yang Landa Pasuruan



Pasuruan – Sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan sedang dilanda musibah banjir. Sebagian wilayah Kabupaten Pasuruan tergenang oleh air sejak Kamis (30/6/2016), dan sempat menjadi perhatian publik. Soekarwo selaku Gubernur Jawa Timur pun tidak dapat berbuat banyak dan mengaku pasrah. Ia menyarankan agar masyarakat banyak-banyak untuk berdoa saja.

Gubernur Jatim Tak Bisa Cegah Bencana Banjir Yang Landa Pasuruan

Menurut Soekarwo, faktor alam seperti banjir kali ini berada diluar kuasa manusia. Hujan yang tak kunjung reda dan terus mengguyur wilayah Pasuruan pun tidak dapat dihentikan.

“Banyak berdoa saja, karena yang kita hadapi adalah alam. Jadi berdoa supaya hujan lebatnya tidak turun lagi,” ujar Soekarwo di kompleks DPRD Jatim, Surabaya, pada Kamis (30/6/2016). “Semoga saja hujannya segera reda, sehingga bisa segera kita tangani.”

Para netter dunia maya langsung heboh dengan apa yang diucapkan Soekarwo tersebut yang hanya bisa pasrah dan berdoa. Banyak yang mengecam ucapan orang nomor satu di Jawa Timur tersebut.

“Klo dia mah gubernur kerjaannya cuman creambath kumisnya min, gak ada gregetnya,” ujar akun Dicky Tan.
“Cara cerdas seorang gubernur mengatasi bencana, ‘Berdoa Saja’. Cara yg sama sdh dilakukan oleh Gubernur Jabar dan hasilnya banjir semakin lancar dtngnya,” sindir pemilik akun Facebook Christo Nababan.

Sementara itu, banjir terjadi di tujuh desa di dua kecamatan di Kabupaten Pasuruan, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, Sudharmawan. Seperti yang terjadi di Plinggisan, Ngempit, Klampis, Tambakrejo dan juga terjadi di desa Sukorejo dan Sungikulon di Kecamatan Phjentrek, Bangil, Pasuruan. (bimbim)