Home » Otomotif » Gesits ITS Gabung IOI Indonesia

Gesits ITS Gabung IOI Indonesia



Jakarta – Institut Otomotif Indonesia (IOI) merupakan harapan baru bagi Indonesia untuk memajukan dunia perotomotifan di negeri tercinta kita. Dengan adanya IOI sekarang banyak yang mendukung dan tidak sedikit pula yang mempertanyakan keberadaannya akan bersaing denga Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Gesits ITS Gabung IOI Indonesia

Gesits adalah proyek kolaborasi sepeda motor listrik lokal, oleh Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya. Presiden Direktur Garansindo Muhammad Al Abdullah menyatakan, kalau kehadiran IOI menjadi angin segar bagi percaturan industri otomotif nasional. Selain itu, Garansindo juga mengumumkan kalau “Gesits” merupakan anggota pertama IOI.

“Kami merasa memiliki visi misi yang sama, khususnya dalam memajukan industri otomotif tanah air. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Presiden IOI, I Made Dana Tangkas, dan kami selaras dan cocok,” ujar Al, Rabu (29/6/2016).

Al melanjutkan, antara Gesits dan IOI sama-sama memulai dari nol, dan melakukan pengembangan bersama-sama.

“Gesits merupakan produk yang, hampir 100 persen komponennya berasal dari perusahaan lokal, tier dua dan tiga. Di mana tier dua dan tiga itu juga yang sedang ingin digenjot IOI. Kami saat ini masih terus menempel IOI untuk memasukkan Gesits,” ujar Al.

Dari berita tersebut semoga saja Indonesia dapat berkembang di sektor otomotif. Karena Indonesia merupakan negara terbesar pengguna sepeda motor dan kendaraan bermotor lainnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)