sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Donald Trump Mengemis Dana Kampanye ke Pihak Asing

Donald Trump Mengemis Dana Kampanye ke Pihak Asing



Washington – Karena dana kampanye semakin menipis, calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, dikabarkan sampai meminta-minta sumbangan kepada banyak politisi di Eropa dan Australia.

Donald Trump Mengemis Dana Kampanye ke Pihak Asing

Aksi Trump yang dinilai memalukan oleh banyak pihak ini mulai dikeluhkan dan menjadi bahan pembicaraan di kalangan parlemen Inggris. Mereka bahkan menyebutnya sebagai “Trexit”, bentuk sindiran dari Trump Exit. Demikian dilaporkan media Jerman, Deutche Welle, Kamis (30/6/2016).

“Mohon hentikan surat permintaan sumbangan kepada anggota parlemen,” tulis Stuart McDonald dalam akun Twitternya. “Hal itu sangat memalukan.”

Anggota parlemen Inggris, Sir Roger Gale, bahkan meminta rekan sejawatnya untuk memblokir email Trump.

“Kami dibombardir oleh tim Trump. Saya tidak mengerti kenapa anggota parlemen harus menerima e-mail sampah semacam itu.”

Keluhan dari para anggota parlemen Inggris ini langsung ditanggapi oleh Ketua Parlemen Amerika Serikat, Paul S. Ryan, dengan sebuah teguran.

“Donald Trump seharusnya lebih memahami duduk perkaranya. Undang-undang Pemilu Federal melarang sumbangan kampanye dari luar negeri,” kata Paul.

Tidak hanya kepada anggota parlemen di Eropa dan Australia yang menerima email perihal permintaan sumbangan, Donald Trump juga kabarnya mengirimkan jutaan email kepada warga Amerika Serikat dengan permintaan yang sama. Dalam satu hari saja, tim kampanye Trump mendapatkan “suntikan dana” USD 3 juta.

Saat Donald Trump berkunjung ke Skotlandia belum lama ini juga ternyata mempunyai agenda terselubung dengan meminta bantuan kepada pihak asing.
(Samsul Arifin)