Home » News » Ahok Tunjuk Arifin Sebagai Kadis Perumahan DKI Yang Baru

Ahok Tunjuk Arifin Sebagai Kadis Perumahan DKI Yang Baru



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja yang kerap disapa Ahok tersebut telah resmi mencopot jabatan Ika Lestari Aji yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta pada hari Jumat tadi (1/7/2016).

Ahok Tunjuk Arifin Sebagai Kadis Perumahan DKI Yang Baru

Awalnya, Ahok menuding bahwa Ika telah melakukan gratifikasi yang dikaitkan dengan pembelian lahan di daerah Cengkareng Barat yang baru-baru ini ramai diberitakan awak media.

“Sebenarnya penggantian ini tidak dadakan kok, seharusnya sudah diganti waktu penggantian pertama kemarin,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta Jumat (1/7/2016).

Ahok telah menunjuk Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin sebagai pengganti Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta yang baru.

“Kita udah cari-cari, dari semua yang paling mau ke lapangan ya dia (Arifin),” ujar Ahok.

Selain itu juga, Menurut pendapat Ahok, Arifin masih muda dan masih memiliki jenjang karir yang masih panjang. Ketika Arifin ditawarkan posisi tersebut, Ahok mengatakan bahwa Arifin mengaku siap.

“Dia cita cita mau jadi Walikota, ya kita bilang kalau ditaruh di dinas ini dia siap , ya dia nggak mungkin merusak reputasi dia sendiri,” tambahnya. (bimbim)