sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Untuk Pertama Kalinya Slank Rilis Album Religi

Untuk Pertama Kalinya Slank Rilis Album Religi



Jakarta – Band Slank sudah 30 tahun berkiprah di dunia permusikan Indonesia. Slank sendiri merupakan band yang menganut aliran rock dan blues.

Untuk Pertama Kalinya Slank Rilis Album Religi

Dalam 30 tahun itu pula Slank tidak pernah mengeluarkan album yang bernuansa religi. Tapi pada tahun ini Slank telah menjawab semua pertanyaan penggemar tentang kapan Slank akan buat album religi. Padahal menurut sang drummer Bimbim, selama ini Slank sudah memiliki lagu spiritualitas kepada Tuhan.

Untuk pertama kali setelah 30 tahun berkarya, grup band Slank merilis album religi. Album berjudul D.O.A (Doa Orang Alim) resmi dirilis Slank pada Rabu (29/6/2016) di KFC Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dalam album kali ini terdapat 16 lagu dan satu-satunya singel baru dalam album itu adalah D.O.A, lagu yang dibuat dalam waktu 30 menit.

“D.O.A ini sebenarnya kumpulan lagu-lagu Slank yang memiliki kaitan dengan spiritualitas. Banyak orang bilang, ‘Slank kapan bikin lagu religi?’ Yang dimaksud religi itu apa? Apakah musik Arab? Dengan kita kumpulkan lagu yang liriknya bercerita dan berkeluh-kesal dengan Tuhan,” kata Bimbim dalam jumpa pers peluncuran album D.O.A.

Kaka, vokalis Slank juga membenarkan konsep lagu religi yang dimaksud Bimbim
“Kami enggak pernah sengaja bikin lagu religi, kami hanya bicara tentang kebaikan dan kebenaran. Kalau kenapa rilis pas Ramadhan, itu karena schedule,” ucap Kaka.

Album D.O.A juga persembahan Slank untuk para penggemarnya menyambut lebaran 2016.
“Ini hadiah lebaran untuk Slankers, setelah album Restart Hati. Setelah Lebaran, kita mulai yang baru dengan doa,” pungkas Bimbim.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)