Home » News » Teman Ahok “Ahok Bebas Pilih Jalur Manapun”

Teman Ahok “Ahok Bebas Pilih Jalur Manapun”



Jakarta – Relawan Teman Ahok memberikan kebebasan kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk maju Pilkada DKI 2017 baik melalui jalur independen maupun jalur partai politik.

Teman Ahok "Ahok Bebas Pilih Jalur Manapun"

“Kami kasih keleluasaan buat Pak Ahok memilih jalur independen atau partai politik, kami tidak akan memaksa,” kata salah satu pendiri Teman Ahok Singgih Widyastono di Sekretariat Teman Ahok, Jakarta, Rabu (29/6).

Namun, para relawan Teman Ahok mengungkapkan bahwa Ahok akan berhasil dalam Pilkada DKI 2017 jika dirinya lebih memilih jalur independen seperti yang telah dia sampaikan sebelumnya. Teman Ahok juga sudah merampungkan perhitungan sejuta KTP dukungan secara manual.

“Ini bukti kami kerja secara maksimal. Ini janji kami untuk buktikan kepada Pak Ahok bahwa kami bisa kumpulkan satu juta KTP. Maka kami yakin jalur yang paling siap adalah jalur indepeden,” tuturnya.

“Sampai saat ini kami belum mendapat kepastian dari Pak Ahok. Tapi kami targetkan Pak Ahok jawab paling lambat setelah Idul Fitri,” ucap Singgih.

“Paling tidak Pak Ahok harus memberikan penjelasan kepada konsituen yang sudah kumpulkan KTP sebagai bentuk pertanggungjawabannya,” tambahnya.

Sampai saat ini ada tiga partai yang telah menyatakan dukungan kepada Ahok. Tiga partai itu yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasdem dan Partai Gokar.

“Kami persilahkan partai-partai yang akan mendukung kami untuk bergabung,” tandasnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)