sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pengamat Politik Tanggapi Larangan Ahok Masuk Masjid Oleh Ahmad Dhani

Pengamat Politik Tanggapi Larangan Ahok Masuk Masjid Oleh Ahmad Dhani



Jakarta – Pentolan Grup Dewa 19 Ahmad Dhani mengeluarkan sebuah pernyataan terkait dengan Ahok. Dirinya menyatakan mengharamkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk masuk ke dalam Masjid.

Pengamat Politik Tanggapi Larangan Ahok Masuk Masjid Oleh Ahmad Dhani

Melalui akun Twitter pribadinya, Ahmad Dhani sempat meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk mengharamkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk masuk masjid.

“Harusnya MUI mengHaramkan Ahok masuk mesjid utk Pen Citra an di pasca Pilkada,” kicau Ahmad Dhani baru-baru ini.

Pernyataan Dhani tersebut menuai banyak protes dari berbagai pihak. Salah satunya adalah engamat Politik UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno.

“Yang jelas, masjid dan tempat pendidikan tak boleh dijadikan tempat untuk kampanye, itu sudah diatur dalam UU. Jika kehadiran Ahok ke masjid sebagai kampanye, maka secara moral politik Ahok bersalah,” tutur Adi Prayitno kepada wartawan, Rabu (29/6/2016).

“Tapi jika Ahok datang ke masjid hanya silaturahmi biasa, itu sah-sah saja mengingat kapasitas Ahok sebagai gubernur,” lanjutnya.

Untuk membuktikan apakah tudingan Ahmad Dhani berdasar atau tidak, Adi Prayitno meminta harus ada pembuktian secara obyektif.

“Tuduhan Dhani itu harus dilihat secara obyektif bukan dalam konteks politik. Apakah kedatangan Ahok ke masjid untuk kampanye? Seperti misalnya mengimbau jamaah masjid untuk memilih dia saat Pilgub nanti 2017,” katanya.

“Atau Ahok menyebar pamflet, stiker, atau alat peraga lain yang berkaitan dengan kampanye dan pencitraan dirinya,” imbuh Adi Prayitno.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)