sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Pasca Bom Bunuh Diri, Turki Tangkap 13 Orang Terkait ISIS

Pasca Bom Bunuh Diri, Turki Tangkap 13 Orang Terkait ISIS



Istanbul – Aparat kepolisian Turki bergerak cepat dengan menangkap 13 orang tersangka anggota ISIS yang diduga terkait peristiwa bom bunuh diri di Bandara Ataturk, Istanbul, Turki, pada Selasa (28/6/2016) malam waktu setempat.

Pasca Bom Bunuh Diri, Turki Tangkap 13 Orang Terkait ISIS

Ketigabelas tersangka tersebut ditangkap setelah polisi melakukan penggerebekan di 16 wilayah berbeda di Turki pada Kamis (30/6/2016). Dari 13 tersangka yang ditangkap tersebut, tiga orang diantaranya adalah warga asing.

“Kemungkian salah seorang pelaku serangan adalah warga asing,” ujar pejabat keamanan Turki yang tak mau disebutkan namanya.

Setelah melakukan penyelidikan dengan melihat rekaman CCTV di Bandara, diketahui pada saat itu pelaku menembaki calon penumpang dan petugas polisi sebelum meledakkan dirinya.

“Para teroris gagal melewati sistem keamanan reguler dan pengawasan polisi,” kata Perdana Menteri Turki Binali Yildirim pada Rabu (29/6/2016) malam.

“Mereka kembali dengan senapan laras panjang yang mereka bawa dalam tas dan melewati petugas keamanan sambil menembak secara acak,” tambah Yildirim.

Menurut rekaman CCTV, salah satu penyerang melakukan bom bunuh diri di luar Bandara, sedangkan dua pelaku lainnya meledakkan diri di dalam Bandara setelah memanfaatkan keadaan yang kacau pada saat itu.
(Samsul Arifin)