Home » News » Menteri Jonan Akui Mudik Menggunakan Motor Memang Seru

Menteri Jonan Akui Mudik Menggunakan Motor Memang Seru



Jakarta – Puncak arus mudik kali ini diperkirakan akan terjadi pada H-4 lebaran. Pihak Polisi Republik Indonesia memprediksi puncak arus mudik 2016 akan terjadi pada H-4 Lebaran atau Sabtu 2 Juni 2016. Sementara untuk puncak arus balik diprediksi pada H+3 Lebaran atau 9 Juli 2016.

Menteri Jonan Akui Mudik Menggunakan Motor Memang Seru

Mayoritas pemudik pada tahun ini masih didominasi oleh pengguna alat transportasi umum yakni, sebanyak 17,6 juta orang. masyarakat yang memilih mudik menggunakan kendaraan pribadi masih didominasi oleh pengendara sepeda motor sebanyak 5,6 juta orang.

Sementara itu Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengatakan, jumlah pemudik tahun ini diperkirakan meningkat 3-4 persen.

Peningkatan itu terjadi dalam skala nasional. “Peningkatan arus mudik 3-4 persen saya kira secara nasional,” ujar Jonan di Palmerah, Jakarta Barat, Kamis (30/6/2016).

Jonan sendiri mengakui bahwa mudik menggunakan motor adalah sebuah kegiatan yang seru dan dirinya memprediksi pemudik yang kendarai motor akan meningkat 50 persen dbandingkan dengan tahun lalu. “Sepeda motor yang seru, saya prediksi naik 50 persen,” ucap Jonan.

Ia menduga, meningkatnya daya beli masyarakat bisa jadi merupakan salah satu penyebabnya.

“Mungkin daya beli meningkat, orang yang punya sepeda motor lebih banyak, dia ingin naik motor juga. Kalau saya mudik, mungkin saya naik motor juga. Senang-senang ya, tetapi pelan-pelan, enggak target waktu,” tutur dia.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)