sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Hiburan » Mengapa Siswi Perempuan Malas Melakukan Olah Raga ?

Mengapa Siswi Perempuan Malas Melakukan Olah Raga ?



London – Satu penelitian menemukan bahwa hingga setengah dari murid sekolah menengah menghindari olahraga karena malu atau rasa sakit di payudara yang dirasakan.

Mengapa Siswi Perempuan Malas Melakukan Olah Raga ?

Penelitian dengan responden lebih dari dua ribu murid perempuan yang baru puber ini menemukan bahwa tidak banyak dari mereka yang mengetahui jenis bra yang harus dikenakan atau bagaimana menghindari rasa sakit di bagian payudara ketika berolahraga.

Hasil penelitian terhadap murid perempuan berusia antara 11 dan 17 tahun, menemukan bahwa tigaperempat responden memiliki setidaknya satu kekhawatiran terkait payudara mereka. Kekhawatiran itu antara lain rasa malu ketika berganti baju di kelas olahraga dan rasa sakit ketika berlatih.

“Masa puber adalah usia yang sangat sulit bagi gadis remaja sehingga ini kesempatan bagus bagi kami untuk mencari tahu kekhawatiran mereka,” kata Dr. Nicola Brown, salah satu peneliti yang berasal dari Universitas St Mary’s, seperti dikutip harian Independent.

Profesor Joanna Scurr yang memimpin Kelompok Penelitian Kesehatan Payudara, mengatakan: “Studi-studi terhadap perempuan dewasa sebelumnya berulang kali menunjukkan bahwa kekhawatiran yang sama membuat kaum perempuan tidak lagi melakukan kegiatan olahraga.

“Yang lebih buruk lagi, sebagai ilmuwan kami tahu penyangga payudara yang tepat akan mengurangi atau bahkan menghilangkan masalah terkait gerakan payudara saat berolahraga. Yang diperlukan hanyalah pendidikan yang lebih baik ketika anak perempuan memasuki masa puber.”
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)