Home » News » Fadli Zon: Pemberantasan Korupsi Tidak Terjadi

Fadli Zon: Pemberantasan Korupsi Tidak Terjadi



Jakarta – Ditengah gencarnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak korupsi, politisi Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, justru menilai pemberantasan korupsi tidak terjadi.

Fadli Zon: Pemberantasan Korupsi Tidak Terjadi

Hal ini dikatakan Fadli Zon setelah melihat kenyataan yang terjadi dimana banyak pejabat eksekutif maupun legislatif yag tertangkap KPK namun kejadian ini terus berulang dan tidak berkurang.

“Jika terlalu banyak terjadi penindakan dan berulang berarti pemberantasan korupsi tidak terjadi kan. Kan harusnya korupsinya makin berkurang,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Fadli Zon juga meminta KPK untuk meningkatkan fungsi pencegahannya agar korupsi dapat semakin berkurang.

“Saya kira penindakan sudah cukup bagus. Tapi dalam hal pencegahan kurang,” sambung Fadli.

Namun demikian, Fadli Zon mengaku prihatin terhadap banyaknya anggota DPR yang tertangkap oleh KPK dan ia mengajak semuanya untuk introspeksi diri melihat hal ini.

Hal tersebut dikatakan Fadli Zon setelah KPK kembali melakukan penangkapan terhadap salah satu anggota Komisi III DPR dari Partai Demokrat I Putu Sudiartana dalam kasus dugaan suap proyek pembangunan jalan di Sumatera Barat.
(Samsul Arifin)