sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Demokrat Tanggapi Penangkapan I Putu Sudiartana Oleh KPK

Demokrat Tanggapi Penangkapan I Putu Sudiartana Oleh KPK



Jakarta – I Putu Sudiartana Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Putu diduga terlibat tindak pidana korupsi yang menyangkut proyek APBN.

Demokrat Tanggapi Penangkapan I Putu Sudiartana Oleh KPK

Menanggapi hal tersebut pihak Demokrat pun angkat bicara mengenai anggotanya tersebut. Didi Irawadi Syamsuddin salah satu politisi Partai Demokrat mengatakan bahwa Partai Demokrat mendukung aksi pemberantasan korupsi. Oleh karena itu, terhadap siapapun kader yang melanggar mereka akan langsung memecatnya.

“Aksi yang dilakukan Putu lebih pada individu, tidak terkait dengan Komisi III, juga partai,” tegas dia.

Didi juga menyatakan tidak pernah menyangka ada kejadian ini, kadernya kembali terjerat kasus korupsi. Terlepas dari itu, dia meminta KPK tetap profesional. Dia juga memberikan apresiasi kepada KPK terkait dengan kinerja KPK yang terus berperang melawan korupsi tanpa melihat siapapun pelakunya.

“40 ribu (dolar Singapura) itu apakah uang suap, harus diuji dulu. Terlalu pagi kalau menyatakan demikian,” ujarnya menambahkan.

“Kalau terbukti bersalah Partai Demokrat tidak mentolerir. Tapi kalau ternyata ada hal-hal yang ternyata faktanya kurang meyakinkan (kami bantu). Kami menunggu langkah KPK.”

Penangkapan dilakukan terkait dugaan suap untuk pengurusan proyek pembangunan 12 ruas jalan di Sumatera Barat senilai Rp300 miliar. Orang dekat IPS yaitu SHM menjanjikan kepada SPT untuk meloloskan proyek itu di Parlemen. Selain bukti transfer Rp500 juta, KPK juga menyita uang $SG40 ribu dari rumah IPS.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)