sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Larang Satpol PP dan PPSU Cuti Selama Lebaran

Ahok Larang Satpol PP dan PPSU Cuti Selama Lebaran



Jakarta – Sebagai Gubernur DKI Jakarta Ahok menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pengamanan selama Hari Raya Idul Fitri. Dirinya menegaskan melarang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) melakukan cuti selama lebaran demi keamanan warga Jakarta.

Ahok Larang Satpol PP dan PPSU Cuti Selama Lebaran

“Kami siagakan Satpol PP dan PPSU, semua enggak boleh cuti,” ujar Ahok.

Pada saat sebelum dan sesudah Lebaran, tenaga ekstra dari PPSU sangat dibutuhkan dalam penanganan sampah. Sementara itu, anggota Satpol PP dilarang cuti karena diperlukan dalam mengawasi lingkungan masyarakat. Mereka harus menjaga rumah-rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya. Mereka juga harus ikut menjaga masjid-masjid dan tempat hiburan selama musim libur Lebaran ini.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah mempersiapkan keamanan perayaan hari Raya Idul Fitri. Hal itu dia sampaikan usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Ramadniya 2016 di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Kamis (30/6/2016).

Apel tersebut diikuti oleh anggota dari TNI, Polri, dan sejumlah instansi terkait di Jakarta. Seperti Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran, hingga satpam. Kepala Polri Jenderal Badrodin Haiti dan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto juga ikut serta dalam apel tersebut.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)