sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Ahok Diminta Jelaskan Alasannya Jika Maju Lewat Parpol

Ahok Diminta Jelaskan Alasannya Jika Maju Lewat Parpol



Jakarta – Teman Ahok sebagai pengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang berencana akan menagih keputusan Ahok akan memilih jalur independen ataukah lewat jalur partai politik (parpol).

Ahok Diminta Jelaskan Alasannya Jika Maju Lewat Parpol

Seperti diketahui, hingga saat ini Ahok belum memutuskan apakah dirinya akan maju lewat jalur independen yang telah disiapkan oleh Teman Ahok dengan perolehan satu juta KTP warga Jakarta, ataukah lewat jalur parpol yang hingga hari ini telah ada tiga partai yang menyatakan diri mendukung Ahok, yaitu Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

Singgih Widyastomo sebagai salah satu pendiri dari Teman Ahok mengatakan bahwa Teman Ahok akan meminta Ahok memutuskan akan maju Pilkada DKI 2017 melalui jalur apa. Apabila nantinya Ahok memilih jalur parpol, maka mereka meminta Ahok untuk menjelaskan kepada para pendukungnya mengapa ia memilih jalur parpol.

“Apabila nanti Bapak (Ahok) memilih jalur parpol, kami menyerahkan semuanya ke Bapak. Bapak mungkin punya pilihan yang baik. (Tetapi) Bapak harus punya alasan yang jelas, untung ruginya apa,” ujar Singgih di markas Teman Ahok, Graha Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

“Beliau harus bertanggung jawab kepada konstituen yang satu juta ini dan memberi penjelasan kenapa beliau memilih jalur partai politik,” tambah Singgih.

Meskipun nantinya Ahok memilih maju melalui jalur parpol, Teman Ahok akan tetap mendampingi Ahok menjelaskan alasannya kepada konstituen agar mereka, Teman Ahok dan Ahok, tidak dinilai telah berseberangan.

“Teman Ahok akan tetap mendampingi Ahok meskipun nantinya Ahok memutuskan maju lewat jalur parpol. Kita pengin luruskan bareng-bareng,” ucap Singgih.
(Samsul Arifin)