sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » 13 Warga Asing Turut Menjadi Korban Bom Turki

13 Warga Asing Turut Menjadi Korban Bom Turki



Istanbul – Turkey kembali menjadi sasaran serangan bom bunuh diri. Kali ini bom bunuh diri tersebut terjadi di Bandara Ataturk Istanbul. Pihak pemerintah Turkey menduga serangan bom bunuh diri tersebut dilakukan oleh anggota ISIS. Selama tahun 2016 ini Turkey sudah delapan kali mengalami serangan bom.

13 Warga Asing Turut Menjadi Korban Bom Turki

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim mengatakan tanda-tanda awal menunjuk kelompok ISIS terlibat dalam serangan itu. Namun, hingga kini belum ada pihak atau kelompok yang mengklaim sebagai dalang teror berdarah di Istanbul. Menurut berita yang tersebar korban tewas akibat serangan tiga bom bunuh diri di Bandara Ataturk Istanbul, Turki bertambah menjadi 42 orang, termasuk 13 warga asing.

Menteri Kesehatan Turki Recep Akdag mengatakan sebelumnya bahwa 128 orang masih dirawat di rumah sakit, termasuk warga negara Arab Saudi, Afghanistan, Pakistan, Uzbekistan, Ukraina dan Swiss.

Sedangkan media Turki melaporkan 42 orang tewas dan seorang pekerja kafe sekarat. Tiga belas dari mereka yang meninggal adalah warga negara asing atau berkewarganegaraan ganda. Rinciannya, 24 warga Turki, 5 warga Saudi, 2 warga Irak, 1 warga China, 1 warga Yordania, 1 warga Tunisia, 1 warga Uzbek, 1 warga Iran dan 1 warga Ukraina. Duta Palestina untuk Turki mengklaim seorang wanita Palestina juga tewas.

“Meskipun jadi target kelompok teroris yang paling brutal, Turki akhirnya akan mengalahkan terorisme,” katanya.”Para penyerang bukan Muslim,” lanjut dia, seperti dikutip BBC, Kamis (30/6/2016).
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)