Home » Techno » Telkom Sediakan Fasilitas Wifi Diatas Kapal Milik Pelni

Telkom Sediakan Fasilitas Wifi Diatas Kapal Milik Pelni



Jakarta – Telkom Indonesia selalu berinovasi untuk menciptakan sesuatu agar mempermudah para pelanggan menikmati berbagai layanan yang disediakan. Dan yang terbaru Telkom telah menghadirkan layanan jaringan internet atau Wi-Fi di atas kapal.

Telkom Sediakan Fasilitas Wifi Diatas Kapal Milik Pelni

Direktur Enterprise and Business Service Telkom Muhammad Awaluddin mengatakan, kerja sama dengan Pelni telah dilakukan sejak tahun lalu. Kini tepat satu tahun kemudian, kedua pihak menyediakan fasilitas Wi-Fi dari Telkom untuk dipasang di kapal-kapal milik Pelni.

“Kalau tahun lalu, kami kembangkan Siskomkap. Sekarang kami sediakan fasilitas Wi-Fi untuk para penumpang di kapal Pelni,” ucap Awaluddin di Terminal Penumpang Pelni, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa, 28 Juni 2016.

Untuk tahap awal, ruang lingkup kontrak perjanjian Telkom dan Pelni meliputi penyedian Wi-Fi untuk dua kapal Pelni dengan skema managed service secara bertahap sampai total 22 kapal. Program ini dimaksutkan agar pengguna kapal terus bisa berhubungan dengan teman maupun sanak saudara mereka. Namun komunikasi akan tersendat saat penumpang sedang berada di tengah lautan yang diketahui minim akan keberadaan sinyal komunikasi.

“Saat pergi dan akan sampai, kita bisa sampaikan kabar kita tapi kita sedang di tengah lautan, tentu itu akan jadi penghambat karena tidak adanya komunikasi. Untuk itu, fasilitas ini akan menjadi penunjang penumpang bisa berkomunikasi dengan lancar,” jelasnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)