Home » News » Pelaku Bom Bali : “Saya Terlibat Dalam Semua Aksi Teror”

Pelaku Bom Bali : “Saya Terlibat Dalam Semua Aksi Teror”



Jakarta – Salah seorang pelaku bom Bali Ali Imron mendapatkan kesempatan sabagai pembicara acara “Peran Isla untuk Perdamaian Indonesia” yang mana diselenggarakan di Masjid Al Fataa, Jakarta, Selasa (28/6/2016). Adik kandung Amrozi ini pun menyatakan jika dirinya terlibat dalam semua aksi-aksi teror ini dan yang terakhir adalah bom Bali tahun 2012 silam.

Pelaku Bom Bali : "Saya Terlibat Dalam Semua Aksi Teror"

“Saya semuanya terlibat dalam aksi-aksi teror. Terakhir adalah bom Bali 2012,” kata Ali Imron.

Imron pun menjelaskan awal mulanya dirinya menjadi pelaku Bom Bali pada acara tersebut. Pada awalnya Ali Ghufron alias Mukhlas pergi ke Afghanistan selama enam tahun, yakni dari tahun 1984 hingga 1990. Sepulangnya dari Afghanistan, Mukhlas dibekali sejumlah uang oleh Osama bin Laden untuk menjalankan jihad di Indonesia.

Setelah tiba di Indonesia ali Gufron mengajak Amrozi dan dirinya untuk pergi ke Solo untuk merencanakan aksi Bom Bali. “Pas nyampe di Solo itu di sana ada Mukhlas, lmam Samudra dan semua yang terlibat di Bom Bali. Di sana membicarakan pembagian tugas,” ucap Ali Imron.

Ali sendiri awalnya tidak setuju dengan hal tersebut sehingga melakukan protes terhadap Muklas. karena dirinya menilai bahwa yang melakukan penyerangan adalah tentara Amerika tapi megapa yang akan menjadi korban adalah warga sipil. Tetapi Muklas berhasil meyakinkan Ali untuk tetap ikut serta dalam rencana tersebut. Muklas mengatkan bahwa dirinyalah yang akan mempertanggung jawabkan semua itu.

“Tapi waktu itu Mukhlas bilang, itu tanggung jawab saya,” kata Ali Imron.

Oleh karena itu Ali Imron pun bersedia untuk tetap melanjutkan aksi Bom Bali tersebut. Dirinya juga mengungkapkan bahwa semua persiapan yang dilakukan untuk kelancaran aksi tersebut dirinya jugalah yang mengatur dan terlibat dalam semua aksi Bom Bali.
(Muslich Basyirun – sisidunaia.com)