Home » News » Mengerikan, Foto Bom Bunuh Diri di Turki Yang Menewaskan 36 Orang

Mengerikan, Foto Bom Bunuh Diri di Turki Yang Menewaskan 36 Orang



Turkey – Serangan terorisme dan bom bunuh diri kembali melanda Turkey. Serangan tersebut kali ini menyasar salah satu bandara tersibuk di negeri tersebut, sedikitnya telah menewaskan 36 orang, termasuk petugas keamanan bandara.

Mengerikan, Foto Bom Bunuh Diri di Turki Yang Menewaskan 36 Orang

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim meyakini ISIS berada di balik serangan itu. Pernyataan itu disampaikannya berdasarkan beberapa bukti yang didapatkan aparat keamanan tak lama usai serangan.

“Berdasarkan informasi terakhir, 36 telah kehilangan nyawa, dan ada bukti yang berhubungan dengan Daesh (nama lain ISIS),” ujar Yildirim dalam keterangan persnya di Turki, Rabu (29/6/2016), demikian dikutip dari Channel News Asia.

Para pelaku teror memulai serangan dengan menembaki para penumpang dengan senjata otomatis sebelum meledakkan diri. Namun, belum diketahui identitas maupun asal negara seluruh pelaku. Dalam keterangannya, perdana menteri menyebutkan para pelaku teror tiba di bandara dengan menggunakan taksi. Dia juga membantah aparat keamanan Turki telah gagal mencegah aksi teror tersebut.

Serangan tersebut telah mengakibatkan beberapa orang terluka dan beberapa orang meninggal termasuk petugas bandara. Tetapi Perdana Menteri Turki Binali Yildirim tidak menyebutkan secara pasti jumlah korban terkait aksi terorisme tersebut.