Home » Ekonomi & Bisnis » Manulife Syari’ah Kelola Dana Sebesar RP2,24 Triliun

Manulife Syari’ah Kelola Dana Sebesar RP2,24 Triliun



Jakarta – Head of Unit Syariah Manulife Indonesia Yetty Rochyati mengatakan perusahaannya berhasil mengelola dana sebesar Rp2,42 triliun sampai kuartal I 2016, meningkat dibandingkan posisi sampai akhir tahun lalu yang mencapai Rp2 triliun.

Manulife Syari'ah Kelola Dana Sebesar RP2,24 Triliun

Sementara rasio cadangan modal atau Risk Based Capital (RBC) mencapai 125 persen meningkat 31 persen dibanding tahun lalu.

“Di tengah kondisi perekonomian yang memang lesu, kami berhasil mencatatkan kinerja yang cukup baik, ini menjadi bukti bahwa kepercayaan masyarakat khususnya di industri asuransi syariah semakin membaik,” ujar Yetty, Rabu (29/6).

Yetty optimistis dengan kinerja yang menggembirakan selama kuartal I, mampu mendongkrak penjualan di semester kedua. Salah satu strategi Manulife Syariah Indonesia dalam menjangkau nasabah adalah bekerjasama dengan Bank Muamalat melalui skema bancassurance.

“Bancassurance memang memiliki pangsa pasar yang besar dan jauh lebih mudah karena kami jadi punya pembuka jalan,” ujarnya.

Kendati telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi induk perusahaan, Unit Syariah Manulife Indonesia masih harus menempuh proses yang panjang untuk lepas dari induk usaha (spin off).

“Kami memang ada rencana untuk spin off. Kami sudah masukkan dokumen untuk izin tapi kalaupun sudah mendapat lisensi dari OJK, butuh transisi yang lama termasuk untuk perubahan portfolionya, jadi untuk target spin off tahun ini belum sepertinya,” ujarnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)