sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Gaya Hidup » Madu dan Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Atasi Bibir Pecah-pecah

Madu dan Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Atasi Bibir Pecah-pecah



Bandung – Bibir pecah-pecah merupakan sesuatu yang sangat tidk mengenakan. Meskipun tidak tergolong bahaya tetapi bibir pecah-pecah bisa mengakibatkan kurangnya nafsu makan karena tidak enak ketika kita sedang makan atau minum. Selain itu bagi sebagian kalangan wanita-wanita cantik bibir pecah-pecah merupakan masalah yang sangat serius. Karena dengan adanya bibir pecah-pecah Make up jadi nggak sempurna dan pastinya nggak nyaman sekali.

Madu dan Minyak Kelapa Bermanfaat Untuk Atasi Bibir Pecah-pecah

Umumnya penyebab utama bibir pecah-pecah adalah kelembapan yang kurang. Selain itu penyebabnya juga bisa dari kebiasaan merokok, dehidrasi, faktor usia, dan berlebihan dalam menggunakan produk kecantikan untuk bibir.

Nah, untuk mengatasi bibir pecah-pecah kita bisa menggunakan madu dan minyak kelapa agar bibir kita terlihat tetap cantik dan terbebas dari bibir pecah-pecah. Selain itu ada beberapa bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi bibir pecah-pecah.

Berikut tips untuk mengatasi bibir pecah-pecah :
1. Madu
Madu merupakan pelembap alami yang ampuh atasi bibir kering dan pecah-pecah. Caranya mudah saja. Oleskan madu murni ke permukaan bibir secara merata. Diamkan 15-20 menit, lalu bilas hingga bersih. Atau bisa juga dengan mengoleskan madu di bibir sebelum tidur di malam hari, lalu biarkan sampai keesokan paginya baru bilas dengan air.

2. Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa di bibir secara merata. Diamkan 10-15 menit, baru bilas hingga bersih. Minyak kelapa ini diyakini bisa menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Gula dan Minyak Zaitun
Campurkan 1 sdt gula pasir dengan 1 sdt minyak zaitun. Dengan bantuan sikat gigi, gosokkan campuran tersebut ke permukaan bibir. Lakukan secara teratur. Cara ini bisa mengatasi bibir pecah-pecah juga dapat membuat bibir lebih lembut dan berwarna pink cerah.

4. Air Mawar dan Gliserin
Campurkan air mawar dan gliserin dengan perbandingan 1:1. Oleskan campuran tersebut secara merata ke permukaan bibir. Diamkan semalaman, baru bilas dengan air dingin keesokan paginya. Kombinasi kedua bahan tersebut diyakini sangat ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus melembapkan bibir.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)