Home » Hiburan » KPI Tegur Zaskia Gotik Karena Goyang Nyolot Sambil Sodorkan Dada ke Arah Pria

KPI Tegur Zaskia Gotik Karena Goyang Nyolot Sambil Sodorkan Dada ke Arah Pria



Jakarta – Belum hilang dari ingatan bagaimana pedangdut Zaskia Gotik menghina Pancasila dengan menyebut lambang Pancasila sila kelima adalah Bebek Nungging, kini pedangdut kelahiran tahun 1990 ini harus berurusan dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akibat goyangannya yang tidak sesuai disiarkan di bulan Ramadhan.

KPI Tegur Zaskia Gotik Karena Goyang Nyolot Sambil Sodorkan Dada ke Arah Pria

Pada acara Pesbukers Ramadhan yang ditayangkan pada 15 Juni 2016 lalu ada adegan dimana Zaskia Gotik melakukan ‘goyang nyolot’ dengan mengarahkan dadanya ke arah pengisi acara pria yang lainnya.

Hal tersebut langsung mendapatkan teguran dari KPI karena acara Pesbukers Ramadan seharusnya berisi hal-hal yang pantas dan mengandung nilai-nilai positif.

KPI Tegur Zaskia Gotik Karena Goyang Nyolot Sambil Sodorkan Dada ke Arah Pria

“Program siaran Pesbukers Ramadan yang ditayangkan oleh stasiun ANTV tanggal 15 Juni 2016 pukul 16.37 WIB tidak memperhatikan ketentuan tentang norma kesopanan serta perlindungan anak-anak dan remaja sebagaimana diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012. Program tersebut menampilkan Zaskia Gotik melakukan gerakan ‘goyang nyolot’ dengan cara mengarahkan bagian dadanya ke seorang pria. KPI Pusat menilai muatan demikian tidak pantas untuk ditayangkan karena tidak sesuai dengan norma yang berlaku dalam masyarakat dan berpotensi memberi pengaruh buruk bagi anak-anak dan remaja yang menonton,” demikian tulis KPI pada surat teguran yang dirilis pada 22 Juni 2016.

KPI juga mengingatkan kepada ANTV dan semua pihak yang bertanggung jawab terhadap acara Pesbukers untuk melakukan evaluasi.
(Samsul Arifin)