sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Korban Bom Bunuh Diri Istanbul Bertambah Jadi 41 Orang Tewas

Korban Bom Bunuh Diri Istanbul Bertambah Jadi 41 Orang Tewas



Istanbul – Korban tewas akibat bom bunuh diri yang terjadi di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Turki, dikabarkan telah berjumlah 41 orang tewas dan 239 orang mengalami luka-luka.

Korban Bom Bunuh Diri Istanbul Bertambah Jadi 41 Orang Tewas

Hal ini disampaikan oleh Kantor Gubernur Istanbul yang dilansir kantor berita Reuters, Rabu (29/6/2016).

Dengan jumlah korban yang mencapai 41 orang ini menjadikan peristiwa bom bunuh yang terjadi pada Selasa (28/6/2016) malam waktu setempat tersebut sebagai serangan paling mematikan yang terjadi di Turki pada tahun ini.

Dari jumlah korban meninggal tersebut, sebagian besar adalah warga Turki, sedangkan 13 diantaranya adalah warga asing yang terdiri dari lima warga Arab Saudi, dua warga Irak dan sisanya berasal dari China, Yordania, Tunisia, Uzbekistan, Iran dan Ukraina.

Serangan bom bunuh diri ini dilakukan oleh tiga orang yang sebelumnya masuk ke bandara dengan menggunakan taksi.

Setelah keluar dari taksi mereka lantas menembaki polisi dan petugas keamanan di sana secara membabi buta, sebelum kemudian meledakkan dirinya sendiri sebelum pos pemeriksaan.

Seperti diketahui, Bandara Internasional Ataturk Turki merupakan bandara tersibuk ketiga di Eropa. Hingga kini belum ada yang mengklaim bertanggungjawab terhadap serangan tersebut.
(Samsul Arifin)