sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ahok Menggema di Twitter

Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ahok Menggema di Twitter



Jakarta – Tepat pukul 00.00 Rabu 29 Juni 2016 Gubernur DKI mendapatkan berbagai ucapan selamat terkait dengan hari kelahirannya. Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut dengan Ahok sekarang ini genap berusia 50 tahun.

Kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ahok Menggema di Twitter

Banyaknya ucapan selamat ulang tahun yang datang dari berbagai kalangan masyarakat nampaknya membuat Ahok menjadi Trending Topik dan namanya pun menggema di Tiwtter.

Gubernur Ahok hari ini merayakan ulang tahunnya ke-50. Beramai-ramai pengguna Twitter mengucapkan ulang tahun dengan menyematkan tanda pagar #HBD50AHOK, yang merupakan singkatan dari ucapan “Happy Birthday ke-50, Ahok”. Ucapan itu pertama kali dilontarkan pemilik akun @OpaJappy yang dengan singkat menuliskan kicauannya di Twitter, “HBD50AHOK,” pada pukul 00.00 WIB.

Ucapan itu kemudian disusul akun yang selama ini vokal membela Ahok, Rudi Valinka, dengan akunnya @kurawa. “Selamat ulang Tahun my Governor @Basuki_btp yang ke 50 tahun semoga sukses dan kuat dari terpaan Hasutan Fitnah #HBD50AHOK,” ucap Rudi Valinka dalam akun Twitter-nya. Ia lantas mengajak netizen lain bersama-sama mengucapkan ulang tahun dengan tanda pagar #HBD50AHOK.

“Tulis harapan kalian kepada @Basuki_btp dengan hestek #HBD50AHOK hari ini .. semoga bisa didengar dan ditindaklanjuti beliau …,” ujarnya. Netizen kemudian beramai-ramai mencuit ucapan selamat dan tak sedikit dari mereka yang mengunggah foto masa kecil mantan Bupati Belitung Timur itu. Seperti akun Summer Rain @RennyFernandez.

Dengan mengunggah tiga foto masa kecil Ahok, ia mengucapkan selamat serta harapannya. “Selamat Ulang Tahun gubernur Jakarta, @Basuki_btp! Semoga selalu bertransformasi mjd lbh baik! #HBD50Ahok,” ucap @RennyFernandez. Kemudian akun Mas Teddy Bayupatti® ‏@tbayupatti yang mengunggah foto Ahok menggunakan baju adat Betawi. “Met Hari Lahir Bang Ahok @Basuki_btp Semoga Panjang Umur dan Jadi Gubernur Jakarta lagi Amin #HBD50AHOK,” ucap @tbayupatti.

Ada juga netizen yang tidak percaya jika Ahok kini telah berusia 50 tahun. Misalnya Rafika, pemilik akun @Rafika_fahrina “#HBD50AHOK masa sih 50? gak keliatan banget,” tuturnya. Hingga pukul 02.36 WIB, sudah ada 1.956 cuitan dengan tanda pagar #HBD50AHOK. Topik ini akhirnya membuat tanda pagar itu menjadi trending topic atau yang paling banyak dibahas di Twitter.

Basuki Tjahaja Purnama lahir di Manggar, Belitung Timur, pada 29 Juni 1966. Ia menikahi Veronica Tan dan dikaruniai tiga putra, yakni Nathania Purnama, Nicholas Purnama, dan Daud Albeenner Purnama. Sebelum menjabat Gubernur DKI, Ahok pernah menjadi Bupati Belitung Timur sebelum akhirnya duduk di Parlemen dan sempat mendampingi Joko Widodo sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)