Home » News » Bom Mobil Landa Masjid di Australia

Bom Mobil Landa Masjid di Australia



Perth – Sebuah serangan bom mobil terjadi depan masjid di perth, Australia Barat. Serangan yang juga disertai dengan grafiti anti-Islam di dinding luar masjid ini diduga bermotif kebencian terhadap Islam.

Bom Mobil Landa Masjid di Australia

Polisi Australia Barat mengonfirmasi bahwa empat mobil dibakar menggunakan bom bensin pada Selasa (28/6/2016) malam. Serangan ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, namun salah satu mobil rusak parah.

mam Masjid Thornlie Imam Yahya Adel Ibrahim menyatakan kepada wartawan bahwa para jamaah segera berlarian keluar masjid ketika mendengar suara ledakan yang menghancurkan salah satu mobil.

“Sebagian besar jamaah yang cemas dan takut, (bertanya), ‘Mengapa menargetkan kita? Apakah mereka tidak tahu terdapat anak-anak di dalam masjid?’ Ini merupakan tempat beribadah,” katanya.

“Ketakutan dan penuh kekhawatiran, lingkungan ini trauma dengan serangan itu. Ini adalah daerah pemukiman, terdapat rumah warga tak jauh di seberang jalan,” ujarnya.

“Ini, tidak diragukan lagi, adalah kejahatan bermotif kebencian,” tulisnya.

“(Setelah serangan itu) imam kemudian melanjutkan salat berjamaah dan para jamaah pun tetap berada di masjid. Ini bukan hanya tindakan untuk menunjukkan kami tidak takut, namun juga sebagai terapi dan membantu meyakinkan diri sendiri. Saya yakin masjid ini akan didatangi lebih banyak jamaah hari ini,” ujarnya.

“Tempat ibadah merupakan tempat yang suci, aman, tempat berdoa dan mengekspresikan apa yang paling kita cintai di hati,” ujarnya. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)