sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bom Bunuh Diri Hantam Bandara Turki, 36 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri Hantam Bandara Turki, 36 Orang Tewas



Istanbul – Tiga ledakan bom bunuh terjadi di Bandara Ataturk Istanbul, Turki, pada Selasa (28/6/2016) malam waktu setempat yang mengakibatkan 36 orang tewas dan 150 orang lainnya luka-luka.

Bom Bunuh Diri Hantam Bandara Turki, 36 Orang Tewas

Dikutip dari The Guardian, Rabu (29/6/2016), tiga pelaku meledakkan dirinya di luar pos pemeriksaan bandara di Terminal Internasional Bandara Ataturk Istanbul

“Dua puluh delapan orang tewas. Ada tiga ledakan bom bunuh diri. Ledakan itu menyebar,” kata Vasip Sahin, Gubernur Provinsi Istanbul.

Sebelum meledakkan dirinya, pelaku sempat melepaskan tembakan dengan menggunakan senapan AK-47 ke arah polisi dan petugas keamanan bandara.

“Sebelum meledakan dirinya, mereka melepaskan tembakan di luar bandara. Kemudian, mereka berlari menuju ruang keberangkatan internasional,” jelas seorang juru bicara kepolisian Turki.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim menduga pelaku penembakan dan bom bunuh diri di Bandara Ataturk Istanbul adalah militan Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS).
(Samsul Arifin)