sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Bocah Berbobot 188 Kg Ini Terpaksa Belajar di Rumah Karena Tak Kuat Jalan ke Sekolah

Bocah Berbobot 188 Kg Ini Terpaksa Belajar di Rumah Karena Tak Kuat Jalan ke Sekolah



Karawang – Bocah berbobot 188 kg asal Kampung Pasirpining, Desa Cipurwasari, RT 2 RW 1, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa tidak bisa sekolah lagi dan harus belajar di rumah dengan bimbingan guru yang datang ke rumah tiap tiga hari sekali.

Bocah Berbobot 188 Kg Ini Terpaksa Belajar di Rumah Karena Tak Kuat Jalan ke Sekolah

Bukan karena ia sedang dihukum atau karena hal lain, namun karena Ariya Permana, demikian nama sang bocah yang masih berumur 10 tahun ini tidak kuat lagi berjalan ke sekolah akibat bobotnya yang tergolong “super” bagi anak seusianya ini.

Menurut guru di SDN Cipurwasari 1, tempat Ariya bersekolah, bocah yang hobi membaca ini sebenarnya pintar karena sejak duduk di bangku kelas satu hingga kelas tiga Ariya selalu ranking satu. Namun sejak ia harus belajar di rumah dengan bimbingan guru yang datang tiap tiga hari sekali kini prestasi Ariya menurun.

“Tahun ini prestasinya turun, walaupun masih rangking. Soalnya mungkin beda ya, sekolah di kelas langsung sama guru datang ke rumah setiap tiga hari sekali,” jelas Ayah Ariya, Ade Somantri (40), Rabu (29/6/2016).

Bocah Berbobot 188 Kg Ini Terpaksa Belajar di Rumah Karena Tak Kuat Jalan ke Sekolah

Kata sang ayah, Ariya mempunyai hobi membaca buku, dan tidak mau melepaskannya sebelum ia selesai membaca.

“Ini kalau dapat buku baru, dia terus baca. Kalau belum habis itu bacaan, dia terus saja diam membaca. Sehari bisa tiga buku dia baca. Bukunya apa saja, pelajaran atau komik dia suka,” tuturnya.

Ade juga menambahkan, Ariya yang baru saja naik ke kelas empat ini mempunyai cita-cita bertemu dengan idolanya, yaitu Presiden Jokowi dan pemain bola Timnas Indonesia Cristian Gonzales.

Semoga cita-citamu tercapai ya Ariya!
(Samsul Arifin)