sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Techno » BlackBerry Jalin Kerja Sama Dengan Emtek Grup

BlackBerry Jalin Kerja Sama Dengan Emtek Grup



Jakarta – BlackBerry digaet oleh perusahaan media PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group), induk yang menaungi PT Surya Citra Mandiri (SCTV) dan Indosiar untuk mengembangkan platform BlackBerry Messenger (BBM).

BlackBerry Jalin Kerja Sama Dengan Emtek Grup

Sejumlah rencana besar bakal dilakukan BlackBerry dalam mengembangkan aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger setelah bekerjasama dengan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) dalam bentuk perjanjian lisensi peranti lunak dan hak kekayaan intelektual BBM.

BBM dalam kesepakatan ini diizinkan membawa nilai aset media yang dimiliki Emtek, mencakup seluruh konten siaran televisi, situs web, produksi konten, bahkan artisnya sekalipun.

“Kerjasama kami dengan BlackBerry akan memungkinkan pengguna BBM untuk mengakses konten eksklusif dari Emtek yang meliputi hiburan, teknologi dan layanan digital,” kata Alvin Sariaatmadja, CEO Emtek.

Seperti dikutip dari CrackBerry, nantinya KMK Online–divisi online Emtek yang juga membawahi BukaLapak–akan membuka kantor bersama di Toronto, Kanada.

“Pengguna BBM kami adalah orang-orang yang benar-benar menghargai BBM sebagai cara terbaik untuk berbagi dan terhubung satu sama lain. Kami ingin terus menawarkan pengguna kami bahkan lebih dengan media yang paling kaya konten-dan layanan baru seperti e-commerce, video yang , musik dan permainan,” kata CEO BlackBerry John Chen.

BBM sendiri merupakan aplikasi perpesanan lintas platform yang cukup populer di Indonesia. Perusahaan mengklaim saat ini memiliki hampir 60 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)