Home » News » Anggota DPR Yang Terangkap Tangan KPK Malam Kemarin Adalah I Putu Sudiartana

Anggota DPR Yang Terangkap Tangan KPK Malam Kemarin Adalah I Putu Sudiartana



Jakarta – KPK menangkap anggota DPR I Putu Sudiartana dari Komisi III DPR. Dalam penangkapan itu, tim KPK mengamankan uang ribuan dollar yang merupakan uang suap.

Anggota DPR Yang Terangkap Tangan KPK Malam Kemarin Adalah I Putu Sudiartana

Informasi yang didapat, Rabu (29/6/2016), penangkapan terhadap anggota DPR itu dilakukan pada Selasa (28/6) malam di sebuah tempat di Jakarta. Tim lain, terbang ke Padang dan Medan dan menangkap dua orang lain.

Sehingga, dalam semalam KPK berhasil menangkap setidaknya tiga orang, yakni anggota DPR dan pihak penyuapnya. Dalam penangkapan itu, KPK berhasil mengamankan uang ribuan dollar dari tangan anggota DPR. Uang itu diduga sebagai uang suap, namun KPK belum mau membuka latar belakang suap.

Ruhut Sitompul yang juga Jubir Partai PD ini lalu menegaskan, jika anggota partainya yang tertangkap maka tak ada toleransi. PD konsisten melawan korupsi, kata Ruhut.

“Yang jelas partai kami tegas, katakan tidak pada korupsi. Kalau ada anggota kami yang tertangkap KPK, tidak akan mendapat bantuan hukum dan langsung dipecat,” imbuh dia, Rabu (29/6/2016).

Ruhut juga dengan tegas mengatkan bahwa Partai Demokrat tidak akan mengganggu tugas KPK sebagi pemberantas korupsi dan tidak akan mengintervensi KPK untuk anggota Partai Demokrat yang tertangkap tangan melakukan tindak kejahatan korupsi. Dia juga menambahkan bahwa anggota Partai Demokrat yang melakukan korupsi akan segera dipecat.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)