Home » Sport » Sadio Mane Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Liverpool

Sadio Mane Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Liverpool



Liverpool โ€“ Pemain sayap Southampton asal Senegal Sadio Mane akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool setelah mendatangani kontrak pada Selasa (28/6/2016).

Sadio Mane Resmi Tanda Tangan Kontrak dengan Liverpool

“Liverpool FC mengonfirmasi telah resmi mendatangkan Sadio Mane dari Southampton,” demikian tulis pernyataan resmi Liverpool.

“Pemain berusia 24 tahun itu telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan klub setelah lolos dari tes medis. Dia akan resmi terdaftar sebagai pemain The Reds per 1 Juli,โ€ lanjut pernyataan tersebut.

Setelah melakukan tes medis, dan menandatangani kontrak akhirnya Sadio Mane resmi menjadi anak asuh Jurgen Klopp dan akan ikut berlatih dengan pemain Liverpool lainnya di Anfield.

Meskipun pihak Liverpool tidak menyebutkan jumlah traransfer dari Sadio Mane namun sejumlah pihak menyebutkan Liverpool harus merogoh kocek sebesar 34 juta poundsterling atau sekitar Rp 597 miliasr untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun ini.

Dengan kepindahan Sadio Mane ke Liverpool berarti sudah ada lima pemain Southampton yang hijrah ke Anfield sejak musim panas 2014. Pemain yang lainnya adalah Adam Lallana, Dejan Lovren, Rickie Lambert, dan Nathaniel Clyne.

Sedangkan di era Jurgen Klopp, Sadio Mane menjadi pemain keempat yang direkrut setelah Loris Karius (Mainz), Joel Matip (Schalke), dan Marko Grujic (Red Star Beograd).

Selama bermain bersama Southampton, dari 75 penampilan di seluruh kompetisi, Sadio Mane berhasil membuat 45 gol dan 32 assist.
(Samsul Arifin)