sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » Sport » Roy Hodgson Dinilai Gagal Bawa Timnas Inggris Berprestasi di Euro 2016

Roy Hodgson Dinilai Gagal Bawa Timnas Inggris Berprestasi di Euro 2016



Nice – Pada babak 16 besar Inggris harus mengakui kekalahannya terhadap Islandia 2-1 dan hal tersebut membuat The Three Lions harus angkat koper dari Prancis.

Roy Hodgson Dinilai Gagal Bawa Timnas Inggris Berprestasi di Euro 2016

Dalam sebuah jumpa pers usai laga menghadapi Islandia, (28/6) dini hari WIB, dimana Inggris takluk dengan skor 1-2, Hodgson mengklarifikasi kemunduran dirinya dari jabatannya sebagai pelatih The Three Lions di depan para jurnalis dan juga media yang hadir.

“Kontrak saya habis usai pergelaran Piala Eropa. Jadi sekarang adalah waktu yang tepat untuk pelatih lain mengawasi kemajuan tim muda ini, yang tediri dari para pemain yang sangat berbakat dan juga haus prestasi,” ungkap Hodgson.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua staf, pemain, FA, dan tentu saja fans, ini merupakan perjalanan yang fantastis selama empat tahun dan saya akan mengenangnya dengan penuh kebanggaan.

“Akhirnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada media atas dukungan yang Anda berikan pada saya selama empat tahun,” imbuhnya.

Roy Hodgson juga dinilai bahwa dirinya telah gagal untuk menangani Inggris. Keputusan Hodgson mundur dari tugasnya sebagai manajer Timnas Inggris bisa membuat seluruh pihak yang berada di Inggris lega. Menurut statistik, Hodgson menjadi manajer Inggris yang paling buruk dalam hal rasio kemenangan. Pria 68 tahun itu ‘hanya’ mampu mencapai rasio kemenangan terendah, yakni 58,9 persen, di antara sederet manajer Inggris sebelumnya.

Berikut rasio kemenangan terbaik Pelatih Inggris:

Fabio Capello: 66.7%
Alf Ramsey: 61.1%
Glenn Hoddle: 60.7%
Ron Greenwood: 60%
Sven-Goran Eriksson: 59.7%
Roy Hodgson: 58.9%
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)