Home » Sport » PSG Resmi Umumkan Perpisahan Laurent Blanc

PSG Resmi Umumkan Perpisahan Laurent Blanc



Paris – Setelah beberapa minggu beredar kabar akan hengkangnya pelatih Paris Saint Germain (PSG) Laurent Blanc akhirnya pelatih berusia 50 tahun tersebut benar-benar memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah dilatihnya sejak 2013.

PSG Resmi Umumkan Perpisahan Laurent Blanc

Menurut beberapa media di Eropa, kesepakatan yang terjadi antara PSG dan Laurent Blanc juga diikuti dua asisten pelatih, Jean-Louis Gasset dan Philippe Lambert.

“Dalam suasana hormat, negosiasi (klub dan Blanc) diselesaikan pada 27 Juni 2016. Kesepakatan penting untuk kedua belah pihak. Asisten pelatih Jean-Louis Gasset dan Philippe Lambert (pelatih kebugaran) juga meninggalkan klub,” demikian pernyataan resmi klub PSG, dikutip BBC Sports, Senin (27/6/2016).

“Klub juga mengucapkan terimakasih atas pekerjaan yang telah dilakukan selama tiga tahun terakhir oleh Laurent dan stafnya,” lanjut pernyataan tersebut.

PSG belum menentukan pengganti dari Laurent Blanc, namun Kepala eksekutif PSG, Nasser Al-Khelaifi telah melakukan pembicaraan serius dengan pelatih Sevilla Unai Emery yang disebut-sebut akan menggantikan posisi Laurent Blanc.

Selama melatih PSG, Laurent Blanc berhasil membawa klub asal Prancis tersebut memenangkan 11 trofi, termasuk juara Liga Prancis empat kali berturut-turut, namun belum pernah memenangkan Liga Champions.

Sedangkan Unai Emery yang disebut-sebut bakal menggantikan Laurent Blanc, selama melatih Sevilla telah berhasil membawa Sevilla memenangkan trofi Liga Europa tiga kali berturut-turut.
(Samsul Arifin)