Home » Hiburan » Penghasilan Orang Yang Lahir Tahun 1995 Keatas Rata-rata Rp 25 Juta Perbulan

Penghasilan Orang Yang Lahir Tahun 1995 Keatas Rata-rata Rp 25 Juta Perbulan



Jakarta – Generasi Z adalah generasi dimana orang yang dilahirkan antara tahun 1996 sampai dengan 2010. Generasi ini juga disebut dengan generasi digital karena orang yang dilahirkan diatas tahun 1995 mereka sudah bisa menjumpai berbagai macam teknologi yang dapat membantu mereka dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

Penghasilan Orang Yang Lahir Tahun 1995 Keatas Rata-rata Rp 25 Juta Perbulan

Mereka tumbuh pasca-krisis ekonomi global, tapi memiliki alat-alat baru dan jauh lebih cepat. Mereka sadar akan refleksi diri dan apa yang mereka inginkan pada masa depan. Perkembangan informasi, cepat mendapatkan berita, bahkan media sosial sudah menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Annie E. Casey Foundation di Amerika Serikat generasi Z memiliki tingkat kesejahteraan yang lebih tinggi. Orang yang lahir di atas tahun 1995 jauh lebih baik dalam bidang kesejahteraan, ekonomi, pendidikan, kesehatan, keluarga, dan masyarakat. Penelitian ini berlangsung antara 2008 dan 2014.

Orang yang lahir di atas tahun 1995 bisa mendapatkan penghasilan rata-rata 25 juta rupiah perbulan. Karena mereka menyadari pentingnya pendidikan dan minimal mereka akan menyelesaikan pendidikannya di tingkat sarjana. Mereka juga menyadari tentang tantangan di dunia kerja. Karena dengan menyelesaikan pendidikan di tingkat sarjana mereka bisa memperoleh pekerjaan yang lebih baik dan menempati posisi yang lumayan (menegah) atau biasa disebut dengan midle position. Penelitian ini menyimpulkan bahwa pendapatan mereka rata-rata US$ 10,66 per jam atau sekitar Rp 143.164 per jam. Jika dikalkulasi dengan waktu bekerja selama delapan jam sehari dan libur dua hari sepekan, penghasilan mereka rata-rata Rp 25 juta sebulan. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)