Home » News » Inilah Surat Yang Diduga Permintaan Fadli Zon Agar KJRI Fasilitasi Putrinya

Inilah Surat Yang Diduga Permintaan Fadli Zon Agar KJRI Fasilitasi Putrinya



Jakarta – Sebagai seorang ayah Fadli Zon tentunya akan melakukan semua hal yang terbaik bagi putrinya Shafa Sabila yang akan mengikuti Stagedoor Manor Camp 2016 di New York, Amerika Serikat.

Inilah Surat Yang Diduga Permintaan Fadli Zon Agar KJRI Fasilitasi Putrinya

Berita yang tersebar adalah Wakil Ketua DPR RI tersebut meminta KJRI New York untuk memfasilitasi putinya selama berada di Stagedoor Manor Camp 2016. Menanggapi hal tersebut Fadli Zon menampik bahwa dirinya telah mengirimkan sebuah surat kepada KJRI New York terkait dengan putrinya Shafa Sabila.

“Secara pribadi, saya juga tidak mengetahui pengiriman surat dari Setjen DPR RI ke KJRI New York,” kata Fadli dalam keterangan persnya, Selasa (28/06/2016).

“Maksud pemberitahuan kepada KJRI New York dilakukan sebagai upaya memenuhi himbauan Kementerian Luar Negeri untuk melakukan lapor diri bagi WNI yang melakukan kunjungan ke luar negeri. Anak saya perempuan berusia 18 tahun melakukan perjalanan ke New York seorang diri.

“Terkait penjemputan, ini ternyata inisiatif staf untuk memastikan tak ada masalah imigrasi dan menjamin keselamatan anaknya dari bandara ke tempat tinggal di rumah kawan orang Indonesia. Tak ada fasilitas lain,” ujarnya.

“Saya seharusnya mengantar anak saya tahun ini, namun karena padatnya kegiatan di DPR jadi tak memungkinkan,” kata Fadli

“Jika pun ada yang keliru dengan maksud saya, saya meminta maaf. Saya segera mengirimkan biaya pengganti transportasi dari bandara ke rumah kawan orang Indonesia kepada pihak KJRI New York melalui Kementerian Luar Negeri di Jakarta. Biaya tersebut adalah pengganti bensin selama 30-40 menit. Saya perkirakan dana KJRI yang terpakai untuk bensin sekitar USD 100 (Rp. 1.340.000,-),” kata Fadli