Home » News » Info Arus Mudik : Pasar Tumpah di Klaten Berpotensi Sebabkan Kemacetan

Info Arus Mudik : Pasar Tumpah di Klaten Berpotensi Sebabkan Kemacetan



Klaten – Arus mudik sudah ramai terjadi menginjak H-7 lebaran 2016. Beberapa titik memang menjadi arus kemacetan dalam setiap adanya mudik lebaran.

Info Arus Mudik : Pasar Tumpah di Klaten Berpotensi Sebabkan Kemacetan

Pasar tumpah sering menjadi penyebab kemacetan lalu lintas saat arus mudik. Di Klaten terdapat beberapa pasar tumpah yang disinyalir akan menyebabkan kemacetan untuk para pemudik yang melewatinya. Didik Sudiarto selaku Koordinator Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Pasar, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Klaten mengatakan bahwa untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten unutk mengatasi potensi pasar tumpah di jalur mudik.

“Kami sudah mengarahkan kepada masing-masing pedagang di pasar tradisional. Biasanya yang menyebabkan pasar tumpah menjadi macet itu karena parkir kendaraan membeludak. Semoga, pasar tradisional yang berpotensi menjadi pasar tumpah itu tetap berjalan normal dan arus lalu lintas berjalan lancar,” kata dia, kepada wartawan, Selasa (28/6/2016).

“Para lurah pasar juga ikut siaga nantinya menghadapi fenomena pasar tumpah ini. Kalau ada persoalan, mereka juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti Dishub Klaten dan Satlantas Polres Klaten,” ujarnya.

Didik mengatakan, kedelapan pasar tradisional yang berpotensi menjadi penyebab kemacetan di Klaten yaitu, Pasar Tegalgondo, Pasar Delanggu, Pasar Kraguman, Pasar Induk Klaten, Pasar Srago, Pasar Masaran Kecamatan Cawas, Pasar Sidoharjo Kecamatan Bayat, Pasar Wedi. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)