Home » Ekonomi & Bisnis » Ford Motor Indonesia Disomasi 31 Outlet Dealernya

Ford Motor Indonesia Disomasi 31 Outlet Dealernya



Jakarta – Sebanyak 31 outlet dealer yang tergabung dalam enam grup usaha resmi penjualan dan servis Ford mengajukan surat somasi terhadap PT Ford Motor Indonesia (FMI) terkait keputusan sepihaknya untuk keluar dari Indonesia.

Ford Indonesia Disomasi 31 Outlet Dealernya

31 outlet dealer Ford ini mengambil langkah tersebut karena mereka memandang FMI tidak hanya merugikan para dealer yang menjadi kliennya, tapi juga karyawan dan konsumen Ford Indonesia.

“Penghentian operasi dan penutupan dealership Ford Indonesia diumumkan sangat mendadak Januari lalu dan tidak ada pembicaraan apapun kepada para dealer. Tentu saja kami tidak terima dengan keputusan sepihak yang dilakukan oleh pihak Ford,” ungkap Kuasa Hukum 31 Outlet Dealer Ford, Harry Ponto, di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Menurut Harry, para outlet dealer ini telah mengeluarkan investasi yang tidak sedikit untuk mendukung Ford, namun setelah semua persyaratan investasi telah mereka penuhi justru kini tiba-tiba FMI mengambil keputusan sepihak dengan meninggalkan Indonesia.

Menurut catatan, tiga puluh satu outlet dealer tersebut telah memberikan kontribusi terhadap 85 persen dari total penjualan Ford di Indonesia pada tahun 2015.
(Samsul Arifin)