Home » News » Beredar Surat Yang Diduga Dari Fadli Zon Meminta Fasilitas Untuk Putrinya

Beredar Surat Yang Diduga Dari Fadli Zon Meminta Fasilitas Untuk Putrinya



Jakarta – Wakil ketua DPR RI Fadli Zon politikus yang setiap hari kerjanya memfitnah presiden jokowi sebagai antek asing ternyata menyerahkan pendidikan putrinya kepada orang asing amerika.

Beredar Surat Yang Diduga Dari Fadli Zon Meminta Fasilitas Untuk Putrinya

Putri Fadli Zon yang bernama Shafa sabila memang mengikuti kegiatan summer camp Stage Manor yang diadakan di Amerika Serikat. Sebagai mana seorang ayah Fadli Zon tentunya menginginkan yang terbaik bagi anaknya. Terkait hal tersebut beredar sebuah surat yang diduga dari Wakil Ketua DPR RI untuk memfasilitasi putrinya selama summer camp Stage Manor di Amerika.

Pihak Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York menyebut Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memang meminta mereka untuk menjemput putrinya Shafa Sabila di bandara setempat. Fadli ternyata juga meminta pendampingan selama putrinya berada di sana dalam rangka mengikuti summer camp Stage Manor selama satu bulan. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya bisa dilaksanakan oleh KJRI New York karena keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh KJRI New York.

“KJRI New York telah membalas surat termaksud kepada Sekretariat DPR pada tanggal 10 Juni 2016 yang menginformasikan bahwa KJRI New York hanya dapat membantu penjemputan di Bandara dan transportasi dari bandara ke hotel di kota New York,” beber Konsul Jenderal RI di New York Bambang YP Siahaan melslui keterangan tertulis kepada wartawan, Senin (27/6/2016).

“Karena keterbatasan anggaran KJRI New York tidak dapat memfasilitasi pendampingan selama 12 Juni-12 Juli karena jarak tujuan yang sekitar 200 km dari kota New York,” imbuhnya.

Terkait dengan hal tersebut Fadli Zon mengatakan bahwa dirinya tidak pernah menulis surat untuk KJRI New York dan menyebutkan bahwa tidak meminta KJRI untuk memfasilitasi putrinya. Namun, dia membenarkan putrinya ke New York untuk kursus teater selama musim panas.

“Waktu itu memang pernah lapor karena perjalanan sendirian ke New York untuk Stagedoor Camp,” ujar Fadli saat dikonfirmasi, Senin (27/6/2016).

“Tidak ada (permintaan), hanya pemberitahuan lisan ke staf,” ucapnya.
(Muslich Basyirun – sisidunia.com)