Home » Techno » Xiaomi Luncurkan Sepeda Elektrik

Xiaomi Luncurkan Sepeda Elektrik



Wuhan – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi berusaha untuk mengukuhkan dirinya sebagi perusahaan teknologi yang besar di kalangan dunia. Tidak hanya memproduksi ponsel Xiaomi telah memproduksi berbagai barang teknologi lainnya seperti seperti penyaring udara, rice cooker, dan ketel sudah dirilis pada beberapa bulan terakhir.

Xiaomi Luncurkan Sepeda Elektrik

Kali ini perusahaan asal negeri Tirai Bambu tersebut membuat suatu inovasi baru yang dinamakan dengan Mi QiCycle Electric Folding Bike. Mi QiCycle Electric Folding Bike sendiri adalah sebuah sepeda lipat yang berteknologi mutakhir. Sama seperti perangkat pintar lainnya, sepeda ini juga dilengkapi dengan aplikasi tambahan untuk memantau penggunanya. Lewat aplikasi khusus, pengguna dapat mengetahui jarak, kecepatan, lokasi GPS, serta kalori yang terbakar ketika memakai Mi QiCycle.

Dikutip dari laman The Verge, Senin (27/6/2016), sepeda ini mampu berjalan selama 45 menit dalam satu kali pengisian daya.

Tak hanya aplikasi, sepeda ini juga didukung sistem three-speed gear dari Shimano dan dilengkapi lampu penerangan di bagian depan dan belakang.

Stang Mi QiCycle juga dilengkapi layar kecil yang menampilkan informasi kecepatan, waktu, jarak, dan kapasitas baterai. Pengguna sepeda berbobot 14,5 kg ini juga dapat mengubah modus pemakaian tergantung kebutuhan.

Mi QiCycle sendiri dibanderol dengan harga 2.999 yuan atau sekitar Rp 6,1 juta. Hanya, belum dapat dipastikan apakah sepeda ini akan dipasarkan secara global.