sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Tito Karnavian Belum Terpikir Untuk Geser Budi Gunawan Sebagai Wakapolri

Tito Karnavian Belum Terpikir Untuk Geser Budi Gunawan Sebagai Wakapolri



Jakarta – Komjen Tito Karnavian resmi menjadi Kapolri setelah dirinya menjalani fit and proper test uji kelayakan. Pada Senin (27/6/2016) Konjen Tito Karnavian pun disahkan sebagai Kapolri.

Tito Karnavian Belum Terpikir Untuk Geser Budi Gunawan Sebagai Wakapolri

Setelah menjadi Kapolri, Komjen Tito Karnavian pun belum terpikir untuk menentukan siapa wakapolri yang tepat untuk mendampingi dirinya dalam usaha menegakkan hukum di Indonesia.

Kapolri terpilih Komisaris Jenderal Tito Karnavian mengaku belum berencana memilih sosok untuk mengisi jabatan wakil kapolri. Saat ini wakapolri dijabat Komjen Budi Gunawan.

Tito menyampaikan, karena jabatan wakapolri masih diisi Budi Gunawan, dia enggan terburu-buru memikirkan penggantinya.

“Belum kita berpikir sampai situ. Kan masih ada Pak Wakapolri Pak Budi Gunawan,” kata Tito usai rapat paripurna pengesahan dirinya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/6/2016).

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menegaskan, posisi Budi Gunawan masih akan dibahas lewat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri dan diskusi dengan Presiden Jokowi.

“Saya belum mendengar rencana itu tapi yang jelas sekarang beliau masih dalam posisi Wakapolri. Saya belum mau berandai-andai ada diskusi di internal wanjakti dan konsultasi dengan Pak Presiden,” Tito Karnavian menandaskan.