Home » Ekonomi & Bisnis » PT. JIEP Jalin Kerja Sama Dengan BUMN

PT. JIEP Jalin Kerja Sama Dengan BUMN



Jakarta – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (Persero) telah menjalin kerja sama dengan PT PP Tbk (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero), PT Pelindo II (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero) dalam mengembangkan kawasan industri yang dikelolanya di Pulogadung, Jakarta Timur.

PT. JIEP Jalin Kerja Sama Dengan BUMN

Rahmadi Nugroho selaku Direktur dari PT. JIEP menegaskan bahwa untuk meningkatkan nilai tambah kawasan industri pihaknya telah bersinergi dengan beberapa BUMN. “Jadi selama ini kita hanya seperti ibu kost, yang hanya menyewa-nyewakan lahan, tapi bagaimana caranya kita akan tingkatkan nilai tambah,” kata Rahmadi di kantornya, Senin (27/6/2016).

Direktur Keuangan JIEP Sitta Izza Rosdaniah‎ menambahkan ada beberapa hal konkret yang akan dikerjakan oleh masing-masing BUMN. Antara lain PT PP dan PT Nindya Karya akan membangun beberapa gedung, baik untuk perkantoran atau apartemen di kawasan. Sedangkan Pelindo II, Sitta mengungkapkan pihaknya akan mengembangkan kawasan industri pulogadung sebagai hub industri halal.

“Di Indonesia ini salah satunya belum ada halal hub, nah nanti kita harapkan Pelindo II bisa menghubungkan terminalnya di pelabuhan dengan kawasan ini, di sini juga sudah ada double-double track,” ujar dia.

Sedangkan untuk PT Telkom Indonesia (Persero)‎, JIEP akan menjadikan perusahaan IT tersebut sebagai vendor untuk meningkatkan fasilitas IT di kawasan industri tersebut. Untuk menjadikan kawasan industri sebagai kawasan yang bertaraf internasional, JIEP juga menggandeng Telkom University. ‎