Home » News » Penumpang Kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak Disediakan 10 Bus Mudik Gratis

Penumpang Kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak Disediakan 10 Bus Mudik Gratis



Surabaya – Sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian terhadap angkutan arus mudik, PT Pelindo III menyediakan bus gratis bagi 5.000 lebih penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang yang ingin melanjutkan perjalanan mudik lewat darat.

Penumpang Kapal dari Pelabuhan Tanjung Perak Disediakan 10 Bus Mudik Gratis

Program angkutan mudik bus gratis ini bertajuk “Yuk Pulang Kampung, Mudik Gratis Bareng Pelindo III.”

“Bus gratis tersebut tersedia selama tujuh hari berturut-turut sejak H-7 hingga H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1437 H atau mulai tanggal 28 Juni hingga 5 Juli 2016,” kata Kepala Humas Pelindo III Edy Priyanto dalam rilisnya, Minggu (26/6/2016).

Untuk angkutan mudik bus gratis dari Pelabuhan Tanjung Perak akan disediakan 10 armada bus yang akan melayani 4 rute perjalanan ke beberapa wilayah Jawa Timur, yaitu rute Pasuruan-Probolinggo-Lumajang-Jember, Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun, Kediri-Tulungagung-Trenggalek, serta Lamongan-Bojonegoro-Cepu.

Sedangkan bagi penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang akan disediakan 6 armada bus gratis yang melayani 4 rute mudik ke beberapa kota di Jawa Tengah, yaitu Demak-Kudus-Pati, Temanggung-Wonosobo, Solo-Yogyakarta, serta Kendal-Pekalongan-Pemalang.

“Pemudik dapat langsung mendaftarkan diri begitu tiba di Pelabuhan kedatangan pada loket pelayanan mudik gratis dengan menunjukkan tiket kapal dan bukti identitas diri,” terang Edi.

Seluruh pemudik yang mendapatkan layanan angkutan mudik gratis juga akan dilindungi oleh asuransi yang nantinya akan ditanggung oleh Pelindo III.

“Program ini untuk memudahkan para penumpang kapal laut yang selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan modal transportasi darat hingga selamat sampai kota tujuan,” pungkas Edi Priyanto.
(Samsul Arifin)