Home » News » Pengumuman SBMPTN Dilakukan Serentak Tanggal 28 Juni 2016

Pengumuman SBMPTN Dilakukan Serentak Tanggal 28 Juni 2016



Jakarta – Pengumuman SBMPTN merupakan hasil yang sangat dinanti-nati oleh calon mahasiswa yang telah mengikuti tes SBMPTN di seluruh Indonesia. Denangan adanya tes tersebut mereka berharap dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dengan biaya yang relatif murah karena memang biaya pendidikan di Indonesia tergolong sangat mahal bagi masyarakat yang ingin melanjutkan p

Pengumuman SBMPTN Dilakukan Serentak Tanggal 28 Juni 2016

Bagi sebagian mahasiswa SBMPTN merupakan jalur tes hidup dan mati, karena mereka harus bersaing secara nasional dengan semua calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Untuk pengumuman hasilnya calon mahasiswa dapat melihat melalui situs nasional maupun situs dari masing-masing universitas pilihan mereka.

Pengumuman hasil SBMPTN 2016 akan dilakukan secara online serentak. Untuk bisa mengetahui hasil dari SBMPTN 2016, para peserta harus membuka secara online dari website resmi SBMPTN atau melalui laman mirror dari masing-masing universitas.

Namun biasanya laman resmi SBMPTN akan mengalami server down, karena banyaknya pengguna yang ingin mengakses pengumuman SBMPTN ini. Solusinya kita bisa mengetahui hasil pengumuman SBMPTN 2016 melalui situs resmi dari masing-masing kampus.

Tata Cara Cek Pengumuman melalui Situs Resmi SBMPTN 2016.

Hasil pengumuman bisa langsung klik situs di http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Cara cukup mudah tinggal klik kolom pengumuman isi nomor peserta SBMPTN dan tanggal lahir. Harus diperhatikan adalah dalam pengakses pengumuman anda harus benar dalam pengisian yang telah disebutkan, karena jika salah hasil tidak akan menunjukan kelulusan.

Tata Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2016 melalui Situs Resmi PTN.

Anda juga bisa mengakses pengumuman SBMPTN melalui situs resmi PTN dari masing-masing wilayah provinsi yang dibagi oleh panitia mulai dari Sabang sampai Merauke. Kementerian sudah membaginya dalam beberapa tahap, tinggal mengikuti petunjuk isi pengumuman nomor dan tanggal lahir SBMPTN klik hasil.