sisidunia

Selamat Datang di Portal Berita Www.SisiDunia.Com

 

Saran dan masukan dari Anda sangat kami harapkan guna membangun sebuah portal berita yang bisa memberikan informasi untuk pengetahuan Anda.

 

 Admin,

 www.sisidunia.com

Home » News » Organisasi Masyarakat Lakukan Penyerangan Saat Ahok Resmikan RPTRA

Organisasi Masyarakat Lakukan Penyerangan Saat Ahok Resmikan RPTRA



Jakarta – Unjuk rasa menentang kedatangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Penjaringan, Jakarta Utara, sempat diwarnai kerusuhan.

Organisasi Masyarakat Lakukan Penyerangan Saat Ahok Resmikan RPTRA

Massa yang berasal dari beberapa organisasi masyarakat itu berkumpul untuk menghadang Ahok yang hendak meresmikan ruang pelayanan terpadu ramah anak (RPTRA) di Kelurahan Penjaringan. Demonstran yang menolak penggusuran oleh Ahok ini sempat memblokir Jalan Bandengan yang awalnya diperkirakan dilintasi mobil Ahok dan rombongan.

Kepala Polisi Resor Jakarta Utara Komisaris Besar Daniel Bolly Tifaona mengatakan mereka dibantu Kepolisian Daerah Metro Jaya untuk pengamanan acara tersebut. “Kami terjunkan 500 personel,” kata Daniel saat dihubungi wartawan, Kamis, 23 Juni 2016. Polisi langsung menghalau para demonstran. Namun aksi lempar batu sempat mengenai dua personel kepolisian.

Daniel membenarkan kabar bahwa aksi lempar batu mengakibatkan dua anggotanya mengalami luka ringan. “Lukanya hanya lecet saja, akibat lemparan batu,” ucapnya. Para petugas yang menjaga dibekali tameng dan helm pengaman demi keselamatan. Petugas juga sesekali menembakkan gas air mata untuk membubarkan para demonstran. Tidak ada yang ditangkap dalam demonstrasi berujung ricuh tersebut.

Akibat dari aksi lempar batu di Jalan Bandengan menyebabkan kemacetan sekitar tiga kilometer. Sementara itu, para demonstran baru membubarkan diri sekitar pukul 18.00 WIB setelah dipaksa mundur oleh petugas kepolisian.