Home » Sport » Messi Menjadi Penyebab Kegagalan Argentina Sabet Juara Copa America 2016

Messi Menjadi Penyebab Kegagalan Argentina Sabet Juara Copa America 2016



New Jersey – Final Copa America 2016 merupakan ajang pembuktian diri bagi Messi untuk menuntaskan balas dendam Argentina kepada Chile yang kalah pada tahun 2015 kemarin.

Messi Menjadi Penyebab Kegagalan Argentina Sabet Juara Copa America 2016

Argentina memang digadang-gadang akan menjuarai Copa America 2016 kali ini karena performa Messi dkk yang sangat menakjubkan pada pertandingan sebelumnya. Tapi nampaknya final Cpa America Centenario 2016 kali ini merupakan de javu bagi kubu Argentina mengingkat pada pertandingan Final Copa America 2015 tahun lalu anak asuha Gerardo Martino harus mengakui kehebatan Chile lewat adu pinalti.

Dan pada pertandingan final Copa America 2016 kali ini Argentina juga dikalahkan oleh Chile dengan adu pinalti 4-2. Pada pertandingan kali ini sejatinya memang menyuguhkan permainan yang sangat menarik dan keras yang berujung dengan kasar.

Satu kartu merah telah dikeluarkan wasit kepada Diaz pemain Chile pada menit ke-28. Petandingan pun berakhir dengan skor 0-0 dan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pada adu pinalti tersebut sejatinya Argentina nerada diatas angin. Penendang pertama Chile Arturo Vidal gagl melaksanakan tugasnya. Tendangan Vidal berhasil diblok oleh penjaga gawang Argentina.

Tetapi Messi yang menjadi algojo pertama bagi Argentina juga tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kiri Messi melebar di kanan gawang Chile. Dan Chile pun berhasil mengalahkan Argentina di adu pinalti dengan skor 4-2.

Messi pun disebut sebagai biang kekalahan Argentina atas Chile karena dirinya gagal melaksanakan eksekusi pinalti sehingga Argentina hanya menjadi runerr-up di Copa America 2016 kali ini. (Muslich Basyirun – sisidunia.com)